Tips Aman dan Nyaman Bermain Trampolin

Trampolin merupakan jenis wahana yang biasa digunakan untuk mengisi waktu liburan. Selain untuk anak-anak, wahana ini juga dapat digunakan untuk orang dewasa. Anda bisa membeliny lewat situs jual trampolin anak, atau menyewanya lewat arena permainan yang tersedia di mal-mal di kota besar. Walaupun sederhana, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk keselamatan dan kenyamanan saat bermain.

Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Sebelum bermain, pastikan kondisi fisik Anda lebih dulu. Terkadang tubuh terlalu lelah, baru saja jatuh, atau baru saja berolahraga. Tetapi permainan trampoline sebenarnya dapat memperkuat saraf di kaki dan dapat terhindar osteoporosis

Pemanasan Sebelum Bermain

Sebelum mulai mencoba wahana permainan ini, pastikan untuk melakukan sedikit pemanasan untuk menghindari resiko terkilir atau encok. Kadang Anda juga perlu menggunakan perlengkapan lain seperti kaus kaki. Selain itu, Anda juga perlu memahami cara melompat dan cara mendarat yang tepat.

Anak Sebaiknya Didampingi

Untuk anak usia di bawah 6 tahun, sebaiknya anak didampingi oleh orang dewasa. Hal ini tentunya demi keamanan anak-anak

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Permainan trampolin sebenarnya tidak hanya sekedar melompat-lompat. Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan dalam bermain, sebaiknya kenakan busana yang nyaman. Jadi, Anda dapat bergerak secara lebih leluasa. Anda dapat mengenakan busana olahraga atau memakai busana yang dapat menyerap keringat. Hindari memakai celana jeans saat bermain wahana ini. Selain itu, bagi Anda yang memakai jilbab, pilih jilbab dengan model simpel.

Hindari Membawa Gadget Saat Bermain

Sebaiknya jangan membawa gadget saat bermain. Ketika membawa gadget, gadget mungkin saja terjatuh atau terlempar saat bermain. Hal ini akan semakin sulit jika Anda bermain di wahana yang ada di tempat umum dan memiliki foam fit sehingga tidak mudah untuk mencarinya

Pastikan Sudah Makan Sebelum Bermain

Supaya tidak lemas atau kelelahan saat bermain, sebaiknya Anda sudah makan sebelum bermain. Tetapi bukan berarti selesai makan langsung bermain karena dapat menyebabkan kram perut. Beri jeda waktu sekitar 30 menit atau lebih setelah makan baru kemudian memainkan wahana ini. Etika ini juga dapat Anda terapkan di tempatt jual trampolin anak.

Demikian beberapa tips aman dan nyaman yang perlu Anda perhatikan saat bermain wahana lompat-lompat ini. Sekarang, Anda dapat bermain trampolin dengan lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *