Kenali jenis genteng metal sesuai kebutuhan

Genteng adalah salah satu bagian terpenting pada suatu rumah dan juga memiliki peran dalam menambah daya tarik sebuah rumah. Salah satu genteng yang populer saat ini adalah genteng metal. Nah, genteng tersebut juga terdiri dari beberapa jenis genteng metal.

Yuk simak apa saja sih jenis genteng metal itu.

Genteng metal tembaga

Jenis genteng metal yang satu ini terkenal sebagai salah satu pilihan genteng metal yang menarik dan tergolong memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Biasanya genteng metal tembaga ini digunakan sebagai penghias jendela dan cukup jarang juga yang menerapkan genteng jenis ini.

Genteng metal galvalume steel

Bahan utama dari genteng jenis ini adalah baja besi yang dilapisi campuran seng dan alumunium. Genteng metal galvalume sekilas terlihat mirip dengan lembaran seng, pemasangannya ditanam pada rangka balok gording atau juga bisa menggunakan sekrup.

Genteng metal berpasir

Genteng ini ialah bentuk terobosan baru dari genteng metal. Menggunakan bahan berupa lapisan serbuk batuan dengan campuran zincalume, zinc phospat, serta coraltex untuk membuat jenis genteng metal yang satu ini. Ukuran ketebalan dari genteng metal berpasir ini kira-kira 0.20 mm sampai dengan 0.40 mm.

Genteng metal spandex

Bagian penutup atap beberapa mall biasanya menggunakan jenis genteng metal spandek ini. Tidak hanya di mall, ruko yang didesain minimalis juga memasang genteng metal spandex selain itu ada juga pabrik dan gudang. Genteng ini dibuat dengan bahan galvalum.

Genteng metal standing seam

Genteng jenis ini adalah genteng metal yang populer pada proyek komersial dan juga residensial. Tampilan dari genteng metal standing seam memiliki ciri khas yakni hanya memiliki satu gari lurus yang berjejer serta memiliki model kontemporer.

Genteng metal stainless steel

Jenis genteng metal yang berikut ini berbahan ultra permanen yang sangat sempurna untuk dijadikan proteksi terluar suatu bangunan. Genteng metal stainless steel ini memiliki bobot yang lebih berat dibanding dengan genteng metal jenis lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *